Kota Malang (MAN 2) — Untuk mengenal Investasi di pasar modal Indonesia, Sejumlah 98 GTK MAN 2 Kota Malang menghadiri acara yang dilaksanakan pada Jum’at siang (23/06/23) di Auditorium Gedung Sains Terpadu Lantai IV. Hadir pada acara tersebut Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd didampingi para wakil kepala dan GTK Madrasah serta pemateri Nabila selaku branch manager PT Indo Premier Sekuritas.

Dalam sambutanya, Kepala Madrasah H. Samsudin menyampaikan bahwa kegiatan Pengenalan Investasi di Pasar Modal ini dalam rangka mengedukasi GTK Madrasah.

” Acara pengenalan investasi pasar modal dan instrumen yang ada di dalamnya nanti akan dijelaskan oleh pemateri dengan tujuan untuk meningkatkan edukasi investasi di pasar modal bagi GTK Madrasah. ” ucap Kamad.

Sementara itu Nabila selaku narasumber menjelaskan ada 3 Jenis Self Regulatory Organization yang ada di seluruh kegiatan di pasar modal.

“Ada 3 lembaga yang ikut mengawasi dan membuat aturan mutlak pada aktivitas di pasar modal agar penyelenggaraannya aman. ” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa organisasi yang menjadi pusat di pasar modal Indonesia, diantaranya adalah, BEI atau Bursa Efek Indonesia, KSEI atau Kustodian Sentral Efek Indonesia KPEI atau Kliring Penjaminan Efek Indonesia

” Kalau BEI atau Bursa Efek Indonesia bisa dikatakan sebagai pelaksana utama segala aktivitas yang hadir di pasar modal. Kemudian KSEI atau Kustodian Sentral Efek Indonesia Merupakan tempat di mana bank kustodian berada untuk menyimpan modal dan hasil dari investasi para investor di pasar modal. Juga ada KPEI atau Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Kliring juga dibutuhkan dalam transaksi yang terjadi di pasar modal, sehingga kegiatannya pun dilakukan oleh organisasi khusus bernama KPEI, ” Jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan tekhnis kegiatan investasi di pasar modal Indonesia dengan berbagai keuntunganya sebagai Investor. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait